5 fitur penunjang operasional klinik

Image by Freepik

Memiliki klinik tentu akan dihadapi dengan berbagai macam hal dan rintangan. Untuk itu, penggunaan software sangat dianjurkan agar operasional klinik lebih efektif dan efisien. Dalam kesehariannya, ada beberapa fitur basic dalam MyClinicalPro yang wajib dimiliki klinik agar mempermudah pekerjaan SDM. Yuk, simak penjelasan fiturnya berikut ini:

1. Fitur kalender booking
Dalam MyClinicalPro terdapat kalender yang menunjukkan appointment yang telah dibuat oleh pasien/customer pada hari dan jam tertentu. Fitur ini penting agar staff atau dokter yang bertugas pada saat itu mengetahui adanya janji pelayanan dengan pasien dan meminimalisir terjadinya double booking yang akan menyebabkan jadwal yang berantakan.

2. Fitur Inventori
Saat operasional klinik, tentu akan memerlukan penggunaan barang seperti obat, peralatan, dan juga bahan habis pakai. Penggunaan alat-alat ini juga dapat diinput secara otomatis di MyClinicalPro loh! Dengan fitur inventori ini, Anda akan diberi peringatan jika ada stok barang yang sudah menipis agar bisa segera di restock.

3. Fitur komisi
Banyak klinik yang menerapkan sistem komisi untuk semua staffnya. Dengan fitur komisi karyawan di MyClinicalPro, setiap ada personel staff atau dokter yang melakukan tindakan akan tercatat dalam sistem dan akan mendapatkan komisi sesuai dengan ketentuan komisi yang sudah ditetapkan sebelumnya. Nantinya, komisi yang tercatat ini perlu pengecekan dan persetujuan terlebih dahulu oleh supervisor atau staff yang berwenang sebelum akhirnya dicairkan untuk staff terkait.

4. Fitur laporan
Setiap akhir bulan atau periode tertentu, klinik memerlukan laporan untuk review performa klinik. Di MyClinicalPro, Anda akan mendapatkan fitur laporan pendapatan, penjualan obat, data pasien baru, performa promosi, hingga kinerja karyawan. Fitur ini tentunya mempermudah pekerjaan karyawan karena tidak perlu membuat laporan secara manual.

5. Fitur kasir
Setiap klinik pastinya memiliki bagian kasir untuk transaksi sebelum ataupun sesudah tindakan di klinik. Dengan MyClinicalPro, sistem kasir Anda akan dilengkapi dengan berbagai macam metode pembayaran. Invoice setiap pasien juga dapat langsung dikirimkan melalui e-mail sehingga lebih hemat penggunaan kertas.

Nah, itu dia beberapa fitur yang wajib dimiliki klinik Anda agar operasional lebih cepat dan tepat.